Cara Cek HP Android Samsung Asli atau Palsu

Info Car Daftar Terbaru 2017 kali ini berisi informasi Cara Cek HP Android Samsung Asli atau Palsu. Selamat membaca dan terima kasih telah mengunjungi situs Cara-cara Indonesia cekdaftar.com

Cara Cek HP Android Samsung Asli atau Palsu – Beredarnya hp Samsung yang ada dipasaran kini menjadi sorotan para pecinta gadget. Pada setiap tahunya, Samsung selalu mengeluarkan tipe hp yang memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dan harga yang kompetitif. Perusahaan elektronik terbesar didunia ini yang berdiri sejak tahun 1938  selalu memberikan kotribusi yang baik bagi konsumenya. Terlebih lagi bagi produk smartphone yang dimilikinya juga sempat diklaim sebagai jawara Android. Dengan hal inilah, banyak beberapa orang yang memanfaatkan kepopuleran hp Samsung dibuat duplikat sehingga menyerupai aslinya. Dengan masalah yang timbul, membuat para konsumen merasa bingung cara membedakan hp Samsung asli dan palsu.

Cara Cek HP Android Samsung Asli atau Palsu

Android Samsung (jeripurba.com)

Perusahaan yang berpusat di Korea ini telah beroperasi di 58 negara didunia termasuk Indonesia dengan 6 bidang bisnis yang digelutinya. Akan tetapi dari beberapa tingkat keberhasilanya, ternyata masih ada beberapa masalah yang menimpa setiap produk yang ia keluarkan. Smartphone Samsung yang saat ini sedang menjadi penjualan utaman, kini telah menjadi sasaran utama para penjual nakal. Tentunya hal ini sangat mencemaskan banyak pihak, dimana banyak sekali beredar produk – produk replika yang hampir mirip beredar bebas diluaran. Terutama  produk Samsung yang sangat terkenal, yang kini hadir dengan produk super copy. Jika dilihat kasat mata memang produk Samsung Galaxy asli tidak jauh berbeda dengan yang replika dari sisi fisik maupun menu yang ada didalamnya. Maka dari itu bagi  pengguna yang masih awam mengenai cara cek hp Andorid Samsung asli atau palsu, berikut adalah ulasan terlengkapnya.

Kondisi Fisik

Jika diperhatikan dari luar, hp Samsung asli selalu dikelilingi wrapping plastik dengan logo Samsung ketika membeli dalam kondisi baru. Sedangkan pada Samsung Galaxy replika tidak disematkan wrapping logo produknya, kalau pun itu ada pasti akan terlihat kasar.

Jarak Tombol Home dengan LCD

Perhatikan jarak tombol home dengan menu LCD pada Samsung Galaxy asli lebih dekat dibandingkan dengan jarak tombol home ke LCD yang ada pada Samsung palsu. Selain itu, tombol yang dimiliki oleh produk asli juga akan terasa lunak saat ditekan, berbeda dengan yang duplikat yang terasa keras.

Kelengkapan Isi Dushsbook.

Pada saat melakukan pembelian hp Samsung baru, diharapkan untuk mengecek kelengkapan yang ada didalam dushbook, dan pastikan didalamnya terdapat buku panduan, kabel usb, charger, dan yang paling penting serta wajib ada adalah kartu garansi resmi dari Samsung yang tertempel stiker hologram SEIN.

Nomor IMEI HP

Jika ingin melihat hp Samsung asli atau bukan bisa di cek dari menggunakan nomer IMEI dengan menekan *#06# pada menu panggilan. Setelah itu tunggu hingga ada nomer yang muncul, lalu samakan dengan nomor IMEI yang terdapat pada dushbook. Jika nomer IMEI yang tampil tidak sama sudah dapat dipastikan merupakan hp Samsung palsu.

Bahasa HP

Kalau diperhatikan dari segi bahasan, maka smartphone tiruan masih menggunakan bahasa china pada bagian aplikasi dan pengaturannya. Jika saat ini menggunakan hp yang menggunakan bahasa china, berarti bisa dibilang hp Samsung tersebut adalah duplikatan. Akan tetapi untuk bahasa yang digunakan dalam setiap hp tidak bisa menjadi patokan utama untuk mengetahui keaslian hp.

Harga

Salah satu ciri dan perbedaan yang cukup mudah diketahui hp Samsung asli dan replika adalah dari segi nominal harga. Untuk harga Samsung Galaxy biasanya memiliki selisih yang cukup jauh dibandingkan dengan samsung yang asli. Misalkan jika Samsung Galaxy Note 4 asli  masih berkisar antara di harga 8 jutaan, dan harga Samsung Note 4 palsu hanya berkisar 2 hingga 3 jutaan.

Source:

car cek android asli atau palsu